Fitur Audit dalam Sistem Komputerisasi

Komputer adalah salah satu inovasi besar. Komputer telah membantu orang untuk mengurangi beban kerja karena sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan sangat cepat dan fungsi kemudahan dalam mengaudit transaksi yang terjadi.

Kinerja yang baik dari software sistem komputerisasi dalam suatu bisnis, sangatlah ditentukan dari fitur yang tersedia dari suatu produk software dengan manfaat yang diharapkan oleh pelaku bisnis dari software itu sendiri.

Beberapa contoh perangkat lunak (software) diantaranya software bengkel, software dealer, software project management, software akuntansi, software inventory dan yang sering dilupakan adalah fitur audit transaksi yang handal untuk mengontrol operasional semaksimal mungkin.

Dalam organisasi, teknik untuk mendapatkan informasi yang benar tentang bisnis yang ada yaitu dengan jalan audit keuangan, karena teknik audit digunakan untuk memeriksa dokumen dan file, buku rekening, voucher atau kwitansi dengan kolaborasi dengan sistem komputerisasi yang dimiliki.

Semua perusahaan besar pasti sudah menerapkan sistem komputerisasi yang baik dan sesuai dengan kebutuhan operasional. Terapkan dan review sistem komputerisasi adalah faktor yang sangat penting dalam hal pertumbuhan bisnis perusahaan ke arah yang jauh lebih baik.

Leave a Reply